Jadwal Sholat

Waktu Sholat untuk 6 Juta Kota Sedunia
Country:
Silahkan baca semoga ada manfaatnya, terima kasih. Semoga Bermanfaat

Rabu, 01 April 2009

Rejeki Tak Kan Kemana

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
Menjelang pemilu tahun 2009 yang sebentar lagi akan diadakan yang tingal menunggu hari, saya kira semua caleg dari berbagai partai sudah mempersiapkan diri apa apa yang akan terjadi. Ada yang mengambil jalan tanpa memandang jalan kebenaran yang penting berprinsip aku harus jadi. Ada yang pergi ke dukun, ada yang katanya ke Kyai pinter, ada yg sikut sini sikut sana dan berbagai cara yg menghalalkan segala cara. taoi mungkin ada segelincir Caleg yang menumpukan segala hidupnya hanya kepada Allah SWT. Peristiwa ini mengingatkan kepada saya pada tahun 2004 , dimana peristiwanya sama saat ini yaitu menjelang pemilu. Dimana saat itu saya diberikan kenikmatan dari Allah berupa truk colt Diesel. Waktu itu ada beberapa partai yang membutuhkan jasa truk saya, kebetulan kebutuhan untuk mengunakan truk saya mendadak sekali. Dan kebetulan truk saya baru saja berangkat ke Kali Woro Klaten untuk mengambil pasir, selang waktu mungkin hanya 5 menit atau kurang dari itu salah seorang tim sukses caleg dari partai tertentu membutuhkan jasa truk saya. Kebetulan untuk sewa truk yg digunakan kampaye biayanya mengiurkan dari pada untuk mengambil pasir. Lalu saya suruhan tenaga saya untuk mengejar truk saya , aku pikir karena berangkat baru 5 menit kalau dikerjar mungkin masih dapat. Tapi tenaga saya sudah mengejar dengan kecepatan tinggi.Dia berkata " alah mas..mas.. aku wis ngebut koyo pembalap , tur wis tak kejar nganti adoh ora ketemu. Yo wis aku akhire aku balik mulih " . dia bilang sambil tergapah gapah. Dalam hati aku ndongkol , masalahnya mau dapat rejeki banyak kok hilang , akhirnya tak dapat rejeki dari partai tersebut. Habis itu saya merenung dan berpikir ternyata rejeki itu sudah ditetapkan oleh Sang Pencipta segala ciptaan. " Kalau sudah Rejeki tak Kan Kemana ". Kalau belum rejeki, dikejar sampai kemanapun tak kan di dapat.

Usaha saya saat ini buka usaha Toko Bangunan dimana ihtiar dan tawakal adalah harapan rejeki didapat dari sang pemberi rejeki.
Pada suatu hari ada seorang pembeli yang kebetulan orangnya sangat sulit ( riwin ), dia bertanya tanya tentang harga semua barang yang saya jual. Orangnya bertujuan untuk membandingkan harga harga dengan toko yang lain. Kebetulan pada saat itu saya beri harga yg limit sekali mungkin keuntungan kurang lebih hanya 2% itupun harus mengantar sampai tempat tujuan. Dengan harapan rejeki kan kudapat, tapi apalah daya rejeki sudah ada yang menentukan. Kalaupun kita tdk mengambil untung sama sekali kalau belum rejeki belum tentu pembeli itu mau membeli. Aklhirnya pembeli tadi tidak jadi beli tempat saya dan pergi begitu saja meskipun saya sudah mengambil limit yg kecil. Tapi dengan kekuasaan Allah yang Maha Kuasa dikirimlah rejeki lewat orang lain dan rejeki itu datangnya tak dinyana nyana. Selang beberapa menit setelah pembeli pertama datang kemudian datang pembeli kedua , orangnya enak sekali dia tidak membanding bandingkan dengan yang lain yang penting dia mendapatkan barang yang diharapkan sesuai dengan harapannya. Dan Al-hamdulillah pada waktu itu rejeki saya yang diperantarakan lewat pembeli yang kedua cukup banyak. Al-hamdulillah...

" Kalau Sudah rejeki Tak Kan Kemana mana " Itulah Maha Adilnya Allah sehingga semakin membuat saya lebih menata hati untuk lebih Ihtiar yang diikuti dengan Tawakal. Kalau hari ini kita diberi rejeki dan besok tidak diberi rejeki kita harus ihklas dan bersyukur, karena sudah ada yang mengatur. tapi kita harus menguatkan ihtiar kita dan tidak lupa diiringi do'a yang berharap hanya kepada Allah dan rejeki yang didapat tidak lupa untuk sebagian diperjuangkan di jalan Allah.
Ku Mohonkan Ampunan Kepada Allah atas segala kesalahan yang telah aku perbuat baik itu yang saya sadari maupun tidak dan semoga selalu mendapatkan Taufik dan Hidayahnya ke jalah yang Haq, diberi kebahagian dunia dan akhirat dijauhkan dari segala mara bahaya dan mala petaka dan istiqomah dalam menjalankan ibadah dan berislam ( Aamien )

Maha suci Allah, Tidak Ada Tuhan selain Allah, Allah Maha Besar

Wassalamu'alaikum Wr. wb.

Tidak ada komentar:

islam Pictures, Images and Photos

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.





Semoga Allah mengampuni dosa dosa kita dan menunjuki jalan Kebenaran