Jadwal Sholat

Waktu Sholat untuk 6 Juta Kota Sedunia
Country:
Silahkan baca semoga ada manfaatnya, terima kasih. Semoga Bermanfaat

Selasa, 02 Juni 2009

Trik Jitu Merenovasi Rumah (The right tricks in renovating a house)

Trik Jitu Merenovasi Rumah (The right tricks in renovating a house)

Rumahku adalah Istanaku! Mempunyai rumah yang indah dan nyaman adalah idaman semua orang. Namun seiring berjalannya waktu, keindahan dan kenyamanan tersebut pasti akan berkurang, sehingga perlu dilakukan penyempurnaan ulang. Belum lagi meningkatnya kebutuhan, yang mau tak mau memaksa penambahan ruang. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memutuskan untuk merenovasi rumah.


Maksud dan tujuan merenovasi rumah tersebut harus jelas.
Misalnya karena atapnya mulai bocor, maka sebaiknya perlu diperbaiki dan direnovasi demi kenyamanan. Atau sekedar ingin menambah ruangan baru dan sebagainya. Dengan maksud dan tujuan yang jelas, maka renovasi dapat berjalan dengan lancar dan dapat menghemat anggaran pembiayaan.

Melihat anggaran yang dimiliki
Tentukanlah anggaran untuk merenovasi rumah tersebut, agar sesuai dengan kemampuan. Buatlah daftar perincian anggaran yang akurat, agar tidak overbudget.

Perencanaan yang matang
Untuk pengerjaan renovasi dalam skala besar sebaiknya menggunakan perincian anggaran renovasi dan gambar yang terukur (blue print) agar renovasi berjalan sesuai dengan rencana dan tepat sasaran. Ada baiknya juga berkonsultasi dengan arsitek yang professional agar hasil dan kualitas sesuai dengan yang diharapkan.

Pilihlah waktu yang tepat untuk memperbaiki rumah
Tinggal di negara tropis yang hanya mempunyai dua musim, menjadi hal yang perlu diperhatikan. Jangan sampai ketika musim hujan tiba, kita memilih untuk merenovasi atap rumah. Namun, apabila renovasi memang harus dilakukan pada saat musim hujan tiba, pilihlah saat-saat yang tepat.

Memilih jasa tukang yang tepat
Dalam proses pekerjaan bangunan, metode pembayaran jasa tukang ada dua, yaitu harian dan memborong dalam jangka waktu tertentu. Untuk pembayaran harian, dari segi kualitas mungkin akan lebih baik, tapi dari total waktu bisa jadi kurang terkontrol. Sebaliknya dengan metode borongan dari segi waktu mungkin akan efisien, karena pemborong akan mengejar tenggat waktu, tapi dari segi kualitas, mungkin berkurang. Jadi pemilihan metode pembayaran sebaiknya disesuaikan juga dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki.

Pilihlah bahan material yang berkualitas
Agar hasil renovasi rumah tidak mengecewakan dan bertahan lama, sebaiknya pilihlah bahan-bahan material yang berkualitas tinggi. Karena, setiap material memiliki daya tahan yang berbeda-beda. Semakin tinggi kualitasnya maka akan memiliki daya tahan lebih. Namun, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan budget yang Anda miliki.

Jadi, perencanaan renovasi yang matang harus pula di sesuaikan dengan kebutuhan dan dana yang dimiliki. Apabila rusaknya sudah terlalu parah serta dapat mengancam jiwa dan keselamatan Anda sebaiknya lakukan renovasi secepatnya

Tidak ada komentar:

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.





Semoga Allah mengampuni dosa dosa kita dan menunjuki jalan Kebenaran