Jadwal Sholat

Waktu Sholat untuk 6 Juta Kota Sedunia
Country:
Silahkan baca semoga ada manfaatnya, terima kasih. Semoga Bermanfaat

Selasa, 18 Agustus 2009

Mana yang lebih baik? Jus atau Buah Asli?




Bagaimana cara membedakan kandungan nutrisi diantara jus buah dan buah asli, dan manakah yang lebih baik?

Anda sering mendengar bahwa jus buah merupakan cara terbaik untuk hidup sehat, anda mendapat banyak vitamin dan manfaat dari jus buah, tetapi apakah benar begitu? kenyataannya mengkonsumsi buah utuh merupakan cara yang lebih sehat daripada konsumsi jus buah.

Apa yang hilang di dalam jus buah?

Jus buah seringkali kekurangan 2 hal penting, yaitu serat dan kulitnya, selain itu jus buah juga seringkali tidak berisi 100% jus buah asli,tetapi dengan tambahan air dan gula untuk membuat rasanya semakin enak, penambahan inilah yang kurang menguntungkan.

Manfaat dari kulit

Kulit buah yang dapat dimakan seperti kulit apel, bluberi, aprikot, anggur, plum, kismis, rasberi dan strawberi merupakan unsur penting. kulit buah berinteraksi dengan matahari dan membentuk berbagai macam warna berbeda yang mengandung berbagai macam nutrisi seperti karotenoid dan flavonoid yang berguna untuk meningkatkan kesehatan kita. kulit buah seperti anggur telah dipelajari karena kemampuannya untuk menurunkan resiko kanker dan membantu melindungi tubuh dari sinar ultraviolet.


sayangnya ketika buah di jus, sebagian besar kulit telah dihilangkan dan manfaat dari kulit tersebut tidak akan kita dapatkan.

Serat

Salah Satu kelebihan dari buah utuh adalah kandungan seratnya yang tinggi, buah pada dasarnya mengandung serat yang tinggi.ketika buah tersebut di jus, serat akan hancur dan bahkan akan hilang sama sekali di dalam berbagai macam jus yang dijual di tempat umum.

Apakah Jus buah itu tidak sehat?

Jus telah mengalami kadar pengurangan serat dan berbagai nutrisi penting dan seringkali menjadi sumber gula yang tidak memiliki banyak nutrisi yang dapat meningkatkan berat badan.
Jus buah juga dapat meningkatkan kadar gula darah jauh lebih cepat daripada buah utuh.
Oleh karena itu mengkonsumsi jus buah secara berlebih dapat meningkatkan konsumsi kalori harian anda secara signifikan.

Buah utuh memang lebih disarankan daripada jus buah, tetapi kalau Anda ingin mengkonsumsi dengan alasan praktis, boleh saja konsumsi, tetapi ikut sertakan kulit dari jus tersebut sewaktu dikonsumsi dan jangan tambahkan gula untuk mengurangi kalori yang masuk ke dalam tubuh kita.

George Hendra Santoso, SE., CSN

Tidak ada komentar:

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.





Semoga Allah mengampuni dosa dosa kita dan menunjuki jalan Kebenaran