Jadwal Sholat

Waktu Sholat untuk 6 Juta Kota Sedunia
Country:
Silahkan baca semoga ada manfaatnya, terima kasih. Semoga Bermanfaat

Selasa, 14 Juli 2009

Ngak Susah Amat Nyari bahagia Itu...!!!!


RENUNGAN AYAT DAN HADIST

“Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. Al-Mujadalah:11)
“Barangsiapa yang Allah akan berikan kebaikan kepada seseorang, maka Allah memberi kefahaman dalam ilmu agama.”(HR. Bukhari Muslim)
”Barangsiapa yang menempuh jalan untuk mencari ilmu, maka Allah akan membuka baginya satu jalan dari jalan-jalan Syurga.” (Hadits hasan)


WEJANGAN MUADZ

Muadz bin Jabal pernah mengatakan “Pelajarilah ilmu, karena mempelajari ilmu karena Allah adalah kebaikan dan menuntut ilmu adalah ibadah, pengkajiannya adalah tasbih, penyidikannya terhadap ilmu adalah jihad, pengajarannya adalah sedekah, dan pemberian kepada ahlinya adalah pendekatan diri kepada Allah. Ilmu adalah penghibur dikala kesepian, teman diwaktu sendirian, dan petunjuk dikala senang dan susah. Ia adalah pembantu dan teman yang baik, dan penerang jalan ke syurga (kebahagiaan abadi dunia dan akhirat kelak).”
Siapa Muadz Bin Jabal ini? Ia seorang pemuda, yang masuk Islam ketika berumur 18 tahun kemudian Nabi Saw mengakatnya menjadi seorang penguasa sekaligus pengajar ke Negara Yaman ketika ia berusia 24 tahun. Hebat bukan???
Dan pastinya betul “wejangan” Muadz itu, ilmu itu adalah penghibur bagi para pencarinya, alias sumber bahagia dan ketentram jiwa.
Ibnu Hazm seorang pakar fikih dan usul fikih menyimpulkan:
Ilmu pengetahuan Islam itu memiliki manfaat yang banyak bagi kehidupan manusia. Antara lain :

1. Menghilangkan keresahan
2. Menghindarkan bujukan Syetan
3. Mengikis suntuk, resah, gundah gulana
4. Menghilangkan kesedihan

Coba rasakan..! setelah selesai pengajian, belajar Qu’ran, ngaji hadist, mbuka fikih dll pastilah..seerrrrr ada kenikmatan dalam batin.
Oh iyah jelas donk….kita mempelajari ilmu milik Allah, membuka buku yang berasal dari allah, sekaligus mengkaji dan membahas ilmu milik Allah!! Sedangkan bahagia, tentram hati, plong nya hati berasal dari Allah juga!!! Jadi wajarkan para pencari dan pengkaji Ilmu Islam akan bahagia dan tentram!!! Apakah akan sukses juga?? Wah itu mah Insya Allah, kisah sukses story berikutnya.


THANKING YOU

Subhanalah… Masya Allah, meskipun dari awal saya sudah tahu ajakan pengajian itu pastinya kurang “greget” artinya akan datang sedikit, tapi ada yang luar biasa saya rasakan. Ada seseorang yang datang dari Bekasi khusus mengikuti pengajian ini pake motor!!! Belum lagi Pak Asra Medi dari Jakarta Timur yang datang pagi banget, dan Drg. Jane, Drg. Santi, Aa Ilman yang memboyong semua keluarganya.
Saya hanya berdoa saja melihat kegembiraan ini, Insya Allah, Allah akan menganti dengan yang lebih baik lagi, Allah akan menganti dengan kebahagiaan dan ketentraman batin. Isnya Allah bahagia akan datang penuh hormat kepada kalian semua dan itu pasti.
Terima kasih karena sebab kalian, rumah saya penuh berkah, penuh doa dari malaikat. Terima kasih untuk Pak Asra Medi, Mba Andhika, Mas Febry, Mas Chandra, Drg. Hilma, Drg. Jane dan keluarga, Drg. Santi dan Aa Ilman dan kedua anaknya yang lucu, dan teman lainnya.

Semoga bermanfaat
Wa alaikum salam Wr Wb

Kang Ackmanz

Tidak ada komentar:

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.





Semoga Allah mengampuni dosa dosa kita dan menunjuki jalan Kebenaran