Jadwal Sholat

Waktu Sholat untuk 6 Juta Kota Sedunia
Country:
Silahkan baca semoga ada manfaatnya, terima kasih. Semoga Bermanfaat

Rabu, 29 Juli 2009

Beauty, Health, and Sexy Woman Tips..

Girls,..
Setiap hari, dari pagi hingga malam, kita sudah disibukkan dengan "tetek bengek" urusan rumah tangga dan kantor..Dari urusan anak-anak sampai suami..yang single juga ngurusin diri sendiri..hehe...Dari urusan dengan rekan kerja, relasi, boss, hingga urusan dengan dosen-dosen yang maunya macem-macem...Pusingg!!!!...Hingga kita sering terlupa bahwa dalam hidup harus ada "keseimbangan"...Dan yang paling fatal...sering kita lupa bahwa kita juga harus menyayangi dan memperhatikan diri kita sendiri...

Girls,...
Apa kalian ingat ?? Dalam satu bulan ini, se-berapa sering anda tersenyum ?? se-Berapa sering anda tertawa ?? se-Berapa sering anda kesal ?? se-Berapa sering anda marah ?? se-Berapa sering ada menikmati makanan kesukaan anda ?? se-Berapa sering anda relax ??se- Berapa sering anda menjalankan hobby anda ?? se-Berapa sering anda berlibur ?? se-Berapa sering anda jalan-jalan ?? se-berapa sering anda nonton ?? se-Berapa sering ada berolah raga ?? Jangan-jangan, agenda rutin anda hanya kerja..kerja..anak-anak..suami..suami...pacar..pacar...(OOOHHHH...TIDAKKKK)..

Gils,..
Mulai sekarang...ubah gaya hidup anda !!...Yuk, mulai seimbangkan hidup...Wanita Indonesia wajib untuk mandiri dan tidak tergantung dengan "kaum adam", meski harus diingat juga bahwa bagaimanapun, "kaum adam adalah imam untuk keluarga".. Mandiri saja tidak cukup...Wanita Indonesia juga harus "Cantik, sehat, dan Sexy"...Wajah adalah anugrah Allah SWT yang harus slalu kita syukuri apapun bentuknya...Don't worry girls, kita tetap bisa cantik dengan "Inner beauty" yang kita munculkan secara spontan dari diri kita... Kita bisa tampak cantik selama kita selalu optimis dalam menghadapi hidup, selalu berpikir positif, menjani hidup dengan iklas, dan sapalah setiap orang yang anda temui dengan senyum serta ulurkanlah selalu bantuan bagi duafa...Tubuh kita juga anugrah Allah SWT..Semua wanita juga menginginkan tubuh yang tinggi semampai, putih dan langsing seperti LUNA MAYA dan MANOHARA...Tapi apa mungkin ???..Jangan patah arang...Meski jelek, pendek, dan hitam...kita masih bisa kok jadi "cantik, sehat, dan sexy"...

Girls,..
Sepuluh atau lima belas tahun yang lalu, saya bukan siapa-siapa, saya bukan apa-apa..Dan tidak ada orang yang tertarik dengan saya...Tapi saya memiliki tekad yang kuat untuk mengubah hidup dan gaya hidup yang saya jalani..Dan Alhamdulillah, kini saya sudah berubah...Mau tau resepnya.."Gaya hidup sehat"...Memang sangat berat untuk memulai "gaya hidup sehat"...Harus ada kemauan kuat dari diri kita sendiri..Nah mulai sekarang, saya akan memotivasi anda untuk memulai....Hayo girls, hayo, usir kemalasan anda...Hayo kita nge-Gym !!!

Girls,...
Mendengar kata "Nge-Gym" yang ada di benak kita adalah seorang "Ade Rai" yang berotot dan sangat mengerikan..Itu yang membuat kita malas "Nge-Gym"...Pada dasarnya, "Gym" memberikan fasilitas latihan fisik baik bagi laki-laki maupun wanita..Yang membedakan adalah jenis dan metode latihannya saja..Jenis latihan dan metode latihan disesuaikan dengan tujuan kita "Nge-Gym"..Mau menurunkan berat badan, menaikkan berat badan, mengencangkan badan, atau membentuk badan..

Ada 2 macam kelompok besar alat yang tersedia di "Gym", yaitu alat untuk latihan cardio dan pembentukan..

Latihan cardio bertujuan untuk membakar lemak, menguatkan otot jantung, membersihkan paru-paru, dan melancarkan sirkulasi oksigen ke seluruh tubuh kita..Dengan latihan cardio yang cukup, lemak terbakar sehingga berat badan cepat turun dan sirkulasi oksigen lancar sehingga kita akan terlihat selalu fresh, segar, dan bugar..Tidak gampang lelah dan capek..Alat untuk latihan cardio yaitu treadmill/jogging/lari; RPM/bike/sepeda; cross trainer, dan stepper..Latihan cardio juga bisa dilakukan dengan mengikuti kelas aerobic (low impact aerobic, mix impact aerobic, high impact aerobic, martial art, step robic, aero-dance : hip-hop, R&B, salsa, bally dance, dan lain-lain)...Berenang juga termasuk salah satu latihan cardio yang efektif..

Kemudian, latihan pembentukan bertujuan untuk mengencangkan bagian-bagian tubuh dan menambah masa otot pada bagian-bagian tubuh (bagian tubuh utama yang dilatih yaitu : perut, dada, bahu, punggung, pinggul, paha, pantat, dan kaki)..

Perut :
- Wajib dilakukan tiap latihan : 2-4 set; 15-25 repetisi
- Jenis latihan dan jenis alat/gerakan : perut atas : sit up; perut samping : side bent; perut bawah : hip up/vertical knee raise

Dada + trisep :
- Dilakukan 2-4 set, masing-masing 12-15 repetisi
-Jenis alat : bench press, machine press, decline press, incline press machine, pull over, deltoid Fly machine, dip assist, dip machine, vertical press machine, press down, overhead tricep machine

Punggung+bahu+bisep :
- Dilakukan 2-4 set, masing-masing 12-15 repetisi
- Jenis alat : deadlift, chin assist machine, lat flexor machine, bent row, dummbell row, uni lateral lat machine, low back machine,latts pulls, military press machine, shoulder press machine, bisolator, cable curl

Lower body (glute dan kaki : paha, betis)
- Dilakukan 2-4 set; masing-masing 12-15 repetisi
- Jenis alat : glute machine, legg press machine, leg extension machine, leg curl machine, abductor machine, adductor machine, squats, calf raise.

Beberapa catatan yang mesti diingat dan diikuti saat latihan :
1. Latihan cardio dilakukan dengna intensitas rendah saat pemanasan (5-10 menit), sedang sampai tinggi saat latihan inti, dan intensitas rendah lagi saat pendinginan (5-10 menit)
2. Sebelum dan sesudah latihan kekuatan otot, harus dilakukan peregangan : kepala, bahu, tangan/lengan, dan kaki/paha dan betis
3. kekuatan otot dapat juga dilakukan dengan mengikuti kelas aerobic (jenis nya : body language, muscle work, body pump)
4. Untuk keberhasilan program latihan :
- Latihan teratur 3 kali seminggu
- Pola makan sehat (kurangi karbohidrat dan nasi, roti, mie; kurangi konsumsi gula; kurangi lemak hewani dan minyak; perbanyak protein, sayur dan buah) dan minum air putih minimal 8 gelas atau 2 liter per hari
- Kurangi / hentikan konsumsi rokok; alcoholic beverages (minuman beralkohol); dan carbonated beverages (minuman berkarbonasi/mengandung soda)
-Istirahat cukup (6-8 jam per hari)
- Konsumsi multivitamin + mineral untuk mendukung aktivitas dan latihan (bila diperlukan)

Girls, ...
Berikut saya berikan beberapa tips agar target latihan tercapai :
1. Untuk menurunkan berat badan :
Utamakan latihan cardio, terutama dengan mengikuti kelas aerobic...Bila tidak sempat, anda bisa latihan cardio dengan alat-alat yang telah saya jelaskan sebelumnya...
Tahapannya jika latihan sendiri : 30 menit cardio di awal, kemudian latihan pembentukan bagian-bagian tubuh, dan sebelum mengakhiri latihan, lakukan kembali latihan cardio selama 15 menit.
Latihan pembentukan tidak perlu menggunakan beban yang berat..Beban sedang, yang penting repetisi dan jumlah set-nya diperbanyak..Biasanya, latihan beban saya lakukan dengan metode sirkular..Bila hanya sempat latihan 2 atau 3 minggu sekali, metode ini cukup efektif..metode sirkular artinya, dalam satu kali latihan, seluruh bagian tubuh dilatih dengan alat (dada, bahu, punggung, perut, paha, glute/pantat, tangan dan kaki)..Alatnya tidak perlu banyak...Yang benar-benar mengena saja untuk tiap-tiap bagian tubuh tersebut.

2. Untuk menaikkan berat badan dan masa otot :
Latihan cardio jangan berlebihan..Ikuti kelas aerobic ringan atau cardio dengan alat cukup maksimal selama 30 menit tiap latihan..Latihan cardio untuk tujuan ini lebih diutamakan untuk melancarkan sirkulasi oksigen.. Perbanyak peregangan otot agar bagian tubuh anda siap menerima tambahan masa otot.. Perlu diingat, jangan pernah tambah lemak dalam tubuh anda..tapi tambah masa otot dalam tubuh anda..Latihan pembentukan dapat dilakukan dengan beban sedang atau berat. Utamakan beban daripada repetisi/set..Perbanyak latihan peregangan, pembentukan dan rileksasi (body language, body shape, yoga, dan pilates).

Girls,...
Latihan fisik mati-matian tidak ada gunanya..Yang terpenting adalah teratur, latihan terarah sesuai target, dilakukan dengan teknik dan sistematika yang benar...dan yang penting ...Tetap semangat..
dan jangan lupa..Atur pola makan yaa...Perbanyak konsumsi buah dan sayur, perbanyak protein, kurangi lemak, dan konsumsi karbohidrat secukpnya. Vitamin juga jangan ketinggalan..Bila perlu bisa tambah suplemen vitamin mineral yang diperlukan : vitamin C (ester-C), vitamin B kompleks (neurobion), vitamin E (natur E), zat besi / Fe (sangobion)..

Untuk vitamin A yang paling baik adalah dari sumber alami wortel atau minyak merah (dari buah merah atau minyak sawit merah....hahhaha...promosi topik tesis)..

Bila ingin konsumsi susu, pilih susu rendah lemak atau susu kedelai..

Anda juga bisa konsumsi suplemen lain bila diperlukan :
Bila pembakaran lemak ingin sempurna, sebelum latihan, bisa konsumsi suplemen yang mengandung CLA (cojugated linoleic acid) atau suplemen "fat burner" yang telah tersedia dengan berbagai brand (dari ultimate dan dan lain-lain); Bila ingin cepat meningkatkan berat badan, bisa konsumsi musle juice setelah latihan; dan bila ingin meningkatkan masa otot dengan cepat, bisa konsumsi "Amino" yang juga tersedia dalam berbagai macam produk dan brand.

Oke girls,...
Sekarang tunggu apalagi..Call your friend buat aerobic atau nge-gym...Latihan bersama teman lebih menyenangkan (sekalian bisa nge-gosip)...Dijamin...jika anda serius latihan, 3 bulan kedepan, pacar dan suami pasti akan lebih menyayangi dan mencintai anda...


Good luck girls..

Regards,
Santi

Tidak ada komentar:

Wassalamu'alaikum Wr. Wb.





Semoga Allah mengampuni dosa dosa kita dan menunjuki jalan Kebenaran